Home » » Manfaat hobby fotografi

Manfaat hobby fotografi

Written By Unknown on Sunday, November 2, 2014 | 9:14 AM


Manfaat hobby fotografi


Berikut adalah beberapa manfaat mempunya hobby fotografi:

1. Mensyukuri anugerah Tuhan
Banyak dari kita yang memiliki hobi memotret pemandangan indah. Misalnya saja memotret pemandangan gunung, pantai, bunga,dan hewan-hewan lucu. Saat menangkap dan mengabadikan pemandangan yang indah itu, pasti akan terbersit rasa syukur dan kekaguman akan ciptaaan Tuhan.

2. Menjadikan diri pantang menyerah & Mempunyai tujuan yang ingin dicapai
Walaupun menemui banyak rintangan, tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan sebuah foto yang kita inginkan. Hal itu bisa menjadikan semangat untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

3. Peka terhadap alam sekitar
Dengan seringnya kita memotret, kita akan tau hal-hal kecil yang terjadi disekitar kita seperti jalan berlubang, asap,daun kering, uniknya bentuk-bentuk unik hewan/tumbuhan dll.

4. Menjadi diri sendiri
Pahami diri sendiri. Pahami selera kita. Pahami jenis-jenis foto yang menarik menurut kita , dan yang tidak menarik bagi menurut kita (walaupun menarik bagi orang lain). Hal ini berguna agar tidak menghabiskan waktu untuk memotret hal-hal yang tidak kita sukai, atau menghabiskan uang untuk mempelajari sesuatu yang tidak akan berguna (tidak perlu workshop lighting studio kalau kita punya passion fotografi landscape).

5. Banyak Teman
Dengan gabung atau hunting bareng kita akan kenal bertemu dengan banyak orang dan banyak pengalaman pula.

0 comments :

Post a Comment

BANTULKAMERA JALAN_WONOSARI

BANTULKAMERA DONGKELAN_JLN.BANTUL

Blog Archive