Home » » Tips Melindungi Peralatan Kamera

Tips Melindungi Peralatan Kamera

Written By Unknown on Monday, October 27, 2014 | 12:42 PM

Tips Melindungi Peralatan Kamera



Kamu, tentunya melakukan perjalan adalah satu kesukaan. Selain untuk melepas penat serta mencari pengalaman baru, perjalanan akan menambah pengalaman Kamu dalam berburu dan menghasilkan foto.
Agar peralatan fotografi Kamu terlindungi selama melakukan perjalanan. Mari kenali apa yang harus dihindari dan bagaimana mengatasinya. Berikut penjelasan singkatnya:
Lembab
Satu hal yang tidak banyak disadari pengguna kamera adalah soal kelembaban. Kelembaban dapat merusak kamera secara perlahan karena bisa menyebabkan jamur. Jamur dapat menimbulkan malapetaka yang membuat rusak komponen penting kamera yang berharga mahal. Jika Kamu bepergian kenegara beriklim lembab, tempatkan bubuk pengering atau silica gel di dalam peralatan fotografi. Cobalah untuk membungkus kamera sangat erat dengan tas plastik ketika akan berpindah dari temperatur dingin ke panas.
Pasir
Jika Kamu pergi ke daerah pantai, lindungi peralatan Kamu agar aman di dalam tas kamera. Bungkus di dalam tas plastik demi proteksi dan keluarkan hanya saat kamu ingin memotret. Gunakan bulu pembersih untuk menghilangkan butiran pasir abrasif dari kamera dan lensa setiap harinya.
Debu
Ini adalah hal yang krusial untuk membuat sensor kamera Kamu tetap bersih dari debu. Gunakan tindakan pencegahan secara umum seperti membiarkan peralatan tertutup di dalam tas ketika berkendara melewati daerah yang berdebu. Gunakan pelindung serta lapisan pelindung ekstra di dalam tas. Sesuaikan lensa zoom dengan focal length lebar sehingga Kamu tidak harus mengganti lensa apabila tidak diperlukan.
Garam
Memotret dekat laut, khususnya pada saat hari dengan angin bertiup kenang bisa menyebabkan korosi pada kamera. Untuk melindungi bagian depan dari lensa Kamu, gunakan clear UV Filter dan bersihkan peralatan Kamu denga kain atau yang telah dibasahi dengan sedikit air.

Sumber : fotokita.net

0 comments :

Post a Comment

BANTULKAMERA JALAN_WONOSARI

BANTULKAMERA DONGKELAN_JLN.BANTUL

Blog Archive